Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Chatting di WA Makin Seru? Coba Deh Bikin Tulisanmu Berwarna

Aplikasi Buat Tulisan Berwarna di WA, Dijamin Pasti Unik. Instal Sekarang!

Siapa sih yang gak pengen biar obrolannya di WA makin seru dengan tulisan berwarna? Eh tapi tahu gak caranya? Kita semua tau kan, WhatsApp itu jadi salah satu aplikasi chatting favorit di seluruh dunia. Kenapa? Karena WhatsApp punya fitur-fitur yang keren dan gampang banget dipake. 

Sebelum ke pembahasan inti artikel aplikasi viral ini, ada artikel menarik lainnya tentang Aplikasi Perjalanan Terbaik untuk Android dan Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat Faktur yang bisa kalian pelajari.

Mau Chatting di WA Makin Seru? Coba Deh Bikin Tulisanmu Berwarna

INSTAL APLIKASI


Baru-baru ini, WhatsApp malah nambahin fitur baru lho. Bisa bikin tulisan jadi miring, tebal, atau dicoret. Tapi, pernah gak sih kamu lihat ada yang chat pake tulisan warna di WA? Pengen coba? Nah, simak ya cara-cara unik buat tulisan di WA.

Cara Merubah Teks di WA 

Pertama-tama, kalo mau bikin tulisan warna di WA, kamu perlu aplikasi tambahan nih, namanya Fancy Teks Generator. Udah ada di Google Play Store, tinggal download aja. Cara pakainya gampang banget:
  1. Buka Fancy Teks Generator: Setelah di-download, buka deh aplikasinya. Di bagian atas ada tab, klik aja. Terus, ketik pesan yang mau kamu kirim di kolom paling atas. Pilih deh gaya teks yang kamu suka.
  2. Salin Tulisan Berwarna: Udah puas sama tulisan warnamu? Klik icon 'copy' di sebelahnya. Terus, buka WA dan pilih chat temen yang mau kamu kirimin pesan berwarna.
  3. Kirim Ke WA: Di chat, tahan-tahan aja di kolom obrolan sampai muncul opsi 'Tempel'. Klik, terus tinggal kirim deh. Eh, tapi Fancy Teks Generator gak cuma buat tulisan warna doang lho. Mau coba gaya tulisan lain? Gampang, ulangi langkah di atas.

Nah, selain tulisan warna, di WA kamu juga bisa ganti font jadi miring, tebal, dan lain-lain. Caranya:

  • Tebal: Mau teksnya tebal? Tambahin * (bintang) di awal dan akhir teks. Contoh: Hai, apa kabar?
  • Miring: Pengen miring? Tambahin _ (garis bawah) di awal dan akhir teks. Kayak gini nih: Hai, lagi apa?
  • Dicoret: Mau yang dicoret? Pakai ~ (tilde) di awal dan akhir. Contohnya: Eh, kamu dimana?
  • Mesin Tik: Gaya mesin tik? Pakai (backtick) tiga kali di awal dan akhir teks. Jadi kayak:Hai, udah makan?```.

Mudah kan? Sekarang, selain tulisan warna, kamu juga bisa variatif dengan font-font keren di WA. Selamat mencoba!


INSTAL APLIKASI